Asal-Usul

Semua Tentang Sejarah dan Asal--Usul .

Sejarah Pepsi-Cola . Di Indonesia banyak orang mengenalnya dengan nama Pepsi .  Sebenarnya " Brad's drink " adalah na...

Asal-usul Pepsi

By 2/09/2018 04:58:00 PM

Sejarah Pepsi-Cola. Di Indonesia banyak orang mengenalnya dengan nama Pepsi

Sebenarnya "Brad's drink" adalah nama awalnya, diperkenalkan oleh seorang ahli farmasi Caleb Bradham di New Bern, Carolina Utara, Amerika Serikat.

              


Pada tahun 1898 namanya diubah menjadi Pepsi-Cola. Asal mula Pepsi bertujuan untuk mengobati sakit perut, Caleb Bradham memperoleh nama Pepsi dari penyakit dispepsia. Minuman ini terbuat dari air berkarbonat, vanila, minyak pati, pepsin, gula dan buah kola.


Tahun 1903 Pepsi-Cola memulai produknya dalam kemasan botol, dimulai dari sebuah gedung yang disewa. Pada tahun itu Caleb Bradham menjual 7,968 produknya. Tahun berikutnya Pepsi dikemas dengan botol ukuran enam ons dan penjualannya naik menjadi 19,848. Pada tahun 1905 mengganti logonya pertama kali sejak dari bentuk aslinya pada 1898, dan pada 1906 logonya diubah lagi. 



Pada tahun 1909, Barney Oldfield seorang perintis perlombaan automobil menyokong Pepsi-Cola dalam iklan surat kabar yang mengatakan "Minuman yang menyegarkan, mencerdaskan perteguhan yang baik sebelum perlombaan". Setelah tujuh belas tahun masa kesuksesan Pepsi-Cola, Caleb Bradham kehilangan Pepsi-Cola dikarenakan salah menilai harga gula selama Perang Dunia I, dan Pepsi-Cola pun menjadi bangkrut pada tahun 1923.

Pada tahun 1931, Pepsi-Cola dibeli oleh Loft Permen presiden Perusahaan Loft, Charles G Guth melakukan perubahan pada produk minuman ringan populer ini. Charles G Guth berjuang untuk membuat keberhasilan Pepsi-Cola dan sempat mencoba menawarkan untuk menjual Pepsi-Cola kepada Perusahaan Coca-Cola, namun Coca-Cola menolak untuk menerima tawarannya.

foto : Iklan Pepsi zaman dulu

Pada tahun 1940, sejarah dibuat Pepsi-Cola dengan iklan pertama yang disiarkan secara nasional, iklan yang mengacu pada harga dan kuantitas Pepsi-Cola. Menjdaikan rejor hit dan tercatat dalam lima puluh bahasa.


Pada tahun 1964, Diet Pepsi mulai diperkenalkan dan merupakan minuman diet bergas yang pertama di Amerika Serikat.


Artikel Menarik lainnya

0 comments

Post Bottom Ad

loading...
loading...